KORUPTOR harus di hukum MATI

Saya prihatin memperhatikan penegakan hukum di negara ini. Ketika KPK sangat getol memeriksa pejabat-pejabat tinggi negeri ini yang diduga melakukan korupsi, disisi lain, hukuman yang diberikan tidak setimpal dengan berapa uang yang telah dikorupsi.

Dari sumber wikipedia Indonesia saya mengutip beberapa pejabat yang terlibat korupsi, berapa jumlah uang yang dikorupsi dan berapa tahun hukuman yang diberikan. Diantaranya, Rahardi Ramelan,Pada sekitar awal tahun 2000-an ia tersandung kasus perkara korupsi dana nonbujeter Bulog sebesar Rp 400 miliar dan Rp 4,6 miliar di Badan Urusan Logistik (Bulog) dan dijatuhi hukuman 2 tahun penjara.Said Agil Husin Al Munawar,Pada 7 Februari 2006, ia divonis hukuman 5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena dinyatakan terbukti melakukan korupsi dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan Dana Abadi Umat (DAU) pada tahun 2002-2004.
Penyelewengan BPIH Munawar mencapai Rp. 35,7 miliar, sedangkan DAU yang diselewengkan berjumlah Rp 240,22 miliar. Dan masih banyak yang lain.

Kenapa para koruptor hanya dijatuhi hukuman seringan itu??? padahal mereka telah merugikan negara kita yang sudah miskin dan jadi tambah miskin. Kalau saya boleh usul, sebaiknya mereka dihukum mati saja. Biar kapok!!

Lha wong korupsi ber-miliar2 hanya dihukum ringan, kapan negara ini terbebas dari korupsi…lumayan kan sudah bisa nabung, beli banyak rumah, nyekolahkan anak ke Luar negeri, tinggal dipenjara cuma 3-5 tahun. Itupun penjara dengan fasilitas hotel.

Yang menjadi masalah besar lagi, uang hasil korupsi buat kasih makan dan biaya sekolah anak. Padahal jika anak kita makan dari hasil uang haram. anaknya akan jadi anak yang gak bener. Makanannya saja dari uang haram, gimana akan jadi penerus bangsa yang tangguh?

jadi dampak korupsi, selain merugikan negara, juga merusak para generasi bangsa ini. Jangan hanya melindungi anak dari bahaya narkoba, tapi lindungi juga anak kita dari makan uang haram…

Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi petunjuk, amiin…

About these ads

5 Komentar

Filed under Bebas ekspresi

5 responses to “KORUPTOR harus di hukum MATI

  1. DonDon

    saya setuju tu, PANTAS di hukum matii

    lagian di agam islam juga di britahu,, KOruptor itu sama dengan penghianat,, dan penghianat itu ,, darahnya Halal untuk di bunuh,, JADI kenapa GK kita BUNUH parah koruptor biar negara ini maju,,Lagian kan negara ini berdasarkan ketuhanan yang Maha-Esa . .

  2. Revobiru

    Pasangi granat di mulut Koruptor…!!!
    Koruptor WAJIB DI HUKUM MATI …!!!

  3. Revobiru

    KORUPTOR itu = Keparat kau semua …!!!

  4. sunflowerjjjjjj

    menurut saya sebaiknya sebelum dibunuh suruh mereka membayar terlebih dahulu uang yang telah mereka makan,,
    toh,,kalau langsung dibunuh kita juga yang rugi,,

    habis mereka bayar baru deh kita pasung ,,,,,biar jera

  5. waahahh…seru bgt bener bgt tuh mba..
    saya setuju dengan pendapat di atas lebih baik di hukum mati saja mereka tidak jauh beda dengan PKI..HUKUMan mati akan membuat mereka kapok…saya rasa itu satu2nya cara untuk mengusir korupsi di negara ini..tidak ada cara yang lebih efektiv selain dari itu…HUKUM KORUPTORRRRRRRRRRRRRRRRR>>>>>>>

    KUNJUNGIN JUGA:

    http://www.indonesiaindonesia.com/f/problem-keluarga-berumah-tangga/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s