Kehamilan minggu 14

Anda sudah bisa menikmati kehamilan anda di minggu ke 14 ini, karena semua ketidak nyamanan yang terjadi di kehamilan trisemester ke 3 seperti morning sickness, mood yang naik turun, mual-mual, pusing-pusing akan mulai berkurang.Anda merasa semua energi anda yang selama ini hilang.

karena mengalami gejala kehamilan akan mulai berkurang, dan merasakan
lebih fit serta kembalinya energi.Disaat ini anda akan merasa menikmati kehamilan anda.Berhati-hatilah dengan kembalinya energi anda yang hilang bersamaan dengan kembalinya nafsu makan anda bahkan pada beberapa wanita justru lebi merasamudah lapar.

Sebaiknya anda mulai menyadari untuk tidak nyemil untuk mengurangi rasa lapar.Anda dapat menggantikan makanan yang tinggi kalori dan tidak bernutrisi dengan makanan yang bernutrisi seperti apabila anda mempunyai kebiasaan nyemil gorengan, ubahlah dengan nyemil buah-buahan, atau
apabila anda menyukai makan coklat cobalah untuk membuat minuman susu rendah lemak dengan ditambahkan sedikit bubuk coklat.

Tentu saja anda tidak menginginkan tubuh anda membengkak dan tidak proporsional selama kehamilan maka sebaiknya anda belajar untuk menggantikan jenis makanan yang tidak bernutrisi dengan makanan yang lebih sehat selain baik untuk tubuh
anda juga baik untuk bayi.

Minggu ke 14 kehamilan bayi anda sudah memproduksi urine dan mengeluarkannya pada amniotic fluid (ketuban), cairan inilah wadah dimana bayi anda mengambang dan cairan ini tidak membahayakan anda ataupun bayi anda.

Tubuh mungil bayi anda sudah mulai ditumbuhi dengan bulu halus diseluruh tubuhnya atau yang disebut dengan Lanugo. Bayi anda sudah mulai memproduksi kelenjar tyroid , selain itu bayi anda juga sudah mulai terbentuk kelenjar yang menentukan sebagai laki-laki atau perempuan, bagi bayi laki-laki mulai terbentuk kelenjar prostate dan bagi bayi perempuan mulai terdapatnya ovarium yang berpindah dari perut (abdomen) ke arah pelvis. Bayi mungil anda sudah mulai bisa menghisap ibu jarinya yang mungil.Bayi anda di fase minggu ke 14 sudah seberat 43-45 gram dengan tinggi 8,7-9 cm.

18 Komentar

Filed under Kehamilan

18 responses to “Kehamilan minggu 14

  1. makasih ya info nya, saya nih lagi hamil 14 mgg,

    thx alot

  2. dewi

    ikutan sharing ya ….. saat ini aku dalam masa kehamilan 14 minggu ini, kebetulan ini kehamilan pertamaku setelah >10 tahun menantinya, yang aku rasakan sekarang perutku terasa begah dan kalau jalan kayaknya perut tuch agak berat, apa karena aku takut flek lagi ya jadi jalannya pelan2 banget. Karena dikehamilan 12 minggu kemarin aku ada flek merah muda segar, tetapi alhamdulillah sudah teratasi. normal/ tidak ya apa yang kurasakan ini….mohon sharingnya ya …… terima kasih

  3. alhamdulillah, saya turut brrbahagia atas kehamilan pertama mbak stelah penantian yang cukup lama.

    rasa perut yang agak berat dalam masa kehamilan adalah hal yang biasa. karena di dalam rahim kita terdapat janin yang berbobot. dan maki lama akan semakin membesar. dan tentu saja semakin berat.

    mengenai flek sebaiknya mbak konsultasi langsung ke dokter kandungan. karena memang kondisi tubuh setiap ibu hamil berbeda-beda.

    semoga kehamilan mbak lancar dan tetap sehat. tetap berhati-hati adalah pilihan tepat untuk menjaga kehamilan.

  4. esih sukaesih

    Alhamdulliah sekarang kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 14, karena ini bayi yg saya tunggu – tunggu . ini adalah kehamilan ke 3 saya, krn kehamilan pertama saya black ovum dan yg kedua hamil diluar kandungan.
    mudah-mudahan sekangan sehat selalu.

    amin…… ya Alloh

  5. selvi

    alhamdulilah kandunganku skrng memasuki 14mg tp kok aq ga ngerasa perubahan apa2 ya kecuali mual muntah yg mulai berkurang, perutku jg biasa aja cuma kl kecapean jd keputihan , normalkah yg kurasakan? kl ada yg punya pengalaman share dong, makasih..

  6. tienn

    Alhamdulillah, saya juga masuk ke minggu 14 & ini kehamilan pertama, dan alhamdulillah sejak nikah hanya kosong sebulan. Yang saya rasakan hanya perut begah, cuma memang sampai saat ini masih suka terasa neg & mual tp agak jarang..mungkin krn sebelumnya saya punya penyakit lambung yg lumayan berat. Badan jg ngga bisa terlalu cape, krn efeknya ke perut jd terasa kenceng, klo sudah spt itu saya usahakan banyak tiduran saja & banyak minum. Mudah2an lancar ya kehamilan saya ini..& makasih artikelnya, bermanfaat sekali untuk saya yang memulai kehamilan dg agak kegemukan.

  7. indri

    alhamdulillah saya juga hamil 14minggu.
    boleh tanya ga… hamil gini saatnya kapan boleh bawa kendaraan mobil? klo perjalanan jauh gimana?

  8. smile

    ikut sharing ya…
    alhamdulillah sekarang aku dah hamil 14 minggu anak pertama setelah hampir 1 tahun menunggu…
    dah lebih 1 minggu habis BAK di lap pake tisue ada flek coklat muda, aku kira biasa karna besuknya gak keluar lagi tapi setelah 2 hari keluar flek lagi sangat panik dan langsung ke dokter disuruh bed rest n dikasih obat penghenti pendarahan sama penguat janin, akhirnya 3 hari bed rest dirumah bener2 gak ngapa2in bangun tidur cuma ke kamar mandi aja, n makan, minum….
    tapi sampai sekarang masih keluar flek2 gitu gak setiap hari sih..tapi apakah hal ini aman sangat kwatir………

  9. susan

    alhamdullillah sekarang saya tengah hamil minggu. ini merupakan hamil kedua saya setelah yg pertama mengalami keguguran saat usia 2 bulan. hamil saya kali ini sangat berat. banyak keluhan yang saya rasakan. mual muntah dan tidak bisa makan dan minum pun muntah. karena terlalu sering muntah maka terasa sakit di punggung belakang.alhasil saya dirawat dirumah sakit selama 4 hari karena kondisi yang lemah. share dong apakah kondisi seperti ini normal?

    • terima kasih atas kunjungan nya…

      untuk masalah tersebut sebaiknya anda konsultasikan pada dokter kandungan anda. karena saya belum pernah mengalami kondisi seperti ini. Semoga kehamilannya lancar, sehat, dan diberi kemudahan n kesabaran…

    • yvonne

      kehamilan mbak sama kok dengan kehamilan saya. kata dokter itu akibat hormon HCG yang tinggi. Saya juga mengalami hal yang semacam itu. Saya bahkan diopname 3 kali dalam 2 bulan. sekarang rasa mual muntah mulai berkurang, tetapi karena saya memiliki penyakit lambung yang parah dan riwayat asma, maka rasa begah diperut belum hilang.

  10. mona

    alhamdulillah saya hamil 14 minggu ini,do’akan semoga semuanya lancar2 saja dan insyallah janin dan ibunya sehat smp pd saat melahirkn nti….

  11. gisella

    gisella

    alham dulillah saya hamil sudah memasuki 14 minggu,ini hamil saya yang ke 2 setelah 4 tahun saya melahirkan,memang rasanya sangat berbeda dengan kehamilan pertama saya,kehamilan pertama begitu sering muntah2….pada kehamilan yg ke 2 saya,saya tidak pernah muntah hanya sedikit mual dan seperti mabuk kendaraan biasanya setelah bada mahrid,tapi di awal memasuki minggu ke 14,saya sakit sampai tulangku juga ikut sakit,saya hawatir dengan kandungan saya,yg saya pusingin sampai sekarang saya masih batuk apakah tidak apa2 bagi seorang ibu hamil mengkonsumsi obat batuk?mohon partisipasinya………..

  12. widz

    alhamdulilah minggu ini kehamilan q mmasuki minggu ke 14, share dong.. 3 bln ini q byk krjaan dkantor yg diharuskn tugas kelur kota, slama prjalanan srg mgalami goncangn, itu akn brpengaruh pda bayi q gk ya? q takut trjadi apa2 sma anak prtama kmi.

  13. sugi

    salam kenal,maaf sblmny saya mo s-dikit b-cerita,sdh 3 hr ni perut q begah,n rasany neg mo muntah,n bln ni saya jg blm dpt haid,sharusny tgl 5/8 aq dah dpt haid,tp tgl 5 kmrn aq m-lihat bercak darah d-CD q,yg aq kira awal dpt haid,penasaran aq pake test pack tp hslny negatif. Yg mo aq tny-kan apa aq ni hamil,n test pack yg aq pake tu hasilny benar tau tdk, tolong partisipasiny n mohon dijawab?Thank’s

  14. Alhamdulillah.. di kehamilan yang ke 14 minggu ini memang selera makan sudah kembali pulih :) bawaannya emang laper ajha :D

  15. ifa

    alhamdulillah….kehamilan memasuki minggu ke 14 minggu,anak pertama yg ditunggu2 diusia pernikahan ke 5 tahun….selama masa kehamilan alhamdulillah gak mabok,gak mual dan muntah…cuma eneg aja ma parfum,sampe suami bawa parfum kekantor biar gak kecium aku…hehehe….cuma cepet capek dan pusing terus kepalanya….mau tanya….kalau usia kandungan 14 munggu berat normal berapa ya?dan perutnya udah sebesar apa…soalnya rasanya kok perutku gak besar2 bgt ya….

  16. septi

    ass.mau tanya usia kehamilan saya uda memasuki 14 minggu,tapi knp ya rasa mual semakin sering dan tidak pernah nafsu makan.setiap habis di isi makanan pasti muntah lagi.dan saya liat perut saya juga masih kecil aja gak besar2.mohon di jawab.thank’s

Tinggalkan Balasan

