Kehamilan minggu 22

Kehamilan di minggu ke 22 mungkin berat anda sudah bertambah sekitar 5-7 kg, dimana pada minggu-minggu selanjutnya kenaikan berat badan anda sekitar 1 kg perbulan. Berat badan anda juga sudah mulai harus diperhatikan apabila diawal kehamilananda yang termasuk orang kategori kurus maka anda harus menyesuaikan kenaikan berat badan anda sebaliknya juga apabila dari awal anda termasuk orang yang kelebihan berat badan maka diharapkan anda dapat mengurangi sedikit kenaikan berat anda.
Walaupun anda akan mengalami kenaikan berat badan paa minggu-minggu selanjutnya tetapi tetap anda harus memperhatikan asupan gizi yang baik bagi anda dan bayi anda.Sebaiknya anda sudah mempertimbangkan untuk meningkatkan tambahan zat besi pada asupan makanan anda. Zat besi ini berguna untuk membentuk zat darah merah atau Haemoglobin, dan memperkuat daya tahan tubuh anda. Haemoglobin ini merupakan protein yang membawa oksigen keseluruh tubuh anda. Zat besi ini dapat anda temukan pada daging merah, daging unggas dan ikan. Disarankan anda juga tetap menyantap makanan yang uga mengandung vitamin C seperti dalam Jeruk, strawberry, atau brocolly. Vitamin C ini akan membantu penyerapan zat besi lebih baik kepada tubuh anda.

Kulit tubuh bayi sudah mulai semakin jelas walaupun masih keriput, keriput tersebut akan berkurang dengan seiring pertambahan berat badannya. Hati-hati bayi bisa mengetahui semua rahasia ayah ibunya karena bayi sudah semakin jelas mendengar semua pembicaraan ayah ibunya apapun yang anda bicarakan, nyanyikan, atau hal-hal apapun yang mungkin memang anda ingin bicarakan dengan si bayi sudah dapat ia dengarkan. Alis mata dan kelopak matanya pun sudah semakin jelas terbentuk. Otak bayi pun sudah terbentuk baik walaupun perkembangannya masih terus akan berlangsung hingga bayi anda lahir serta berkembang sampai balita. Apabila bayi anda laki-laki maka akan terbentuk testis dan mulai menghasilkan sperma tetapi dalam bentuk yang sangat sederhana. Berat badan bayi anda sekitar 400-450 gr dengan tinggi badan 26-30 cm.

About these ads

2 Komentar

Filed under Kehamilan

2 responses to “Kehamilan minggu 22

  1. maya

    sya sdah hmil 22 mnggu…tpi brat bdan saya blom jg naik bhkan bulan llu s4 trun2kg..sblom hmil brat sya 67kg n skrng stlh hmil 22mgg brat sya jdi 65kg,,,apa ada pengruh pd khmilan saya klo brat saya trun…cttan:mkan saya udh normal sjk msuk blanke3..klo mkan sya tratur kq tpi kq b lom naek jg ya?

  2. zie

    berat badan yang tidak naik bisa disebabkan salah satunya anda trlau lelah dan stress walaupun makan anda normal. berat badan yang tidak bertambah bisa berdampak berat bayi berkurang dan lahir premature. saya sarankan anda untuk banyak istirahat, jangan terlalu stress, konsumsi vitamin dan minum susu 2 kali sehari.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s