Kehamilan minggu 24

Pada umumnya  pada minggu ke 24 kehamilan disarankan untuk melakukan check gula darah, untuk mengetahui apakah anda menderita diabetes pada kehamilan Gestational Diabetes. Diabetes pada kehamilan dapat menyebabkan bayi anda lahir dengan berat badan yang tinggi yang membuat anda harus melahirkan secara cesar.

Apabila anda mengalami diabetes pada kehamilan maka sebaiknya anda langsung diawasi oleh dokter anda. Ada kemungkinan diabetes pada kehamilan akan hilang setelah anda melahirkan. Sehingga disarankan untuk melakukan test kadar gula darah lagi setelah anda melahirkan untuk menentukan apakah anda menjadi penderita diabetes atau tidak. Walaupun mungkin anda tidak mengidap penyekit diabetes setelah melahirkan tetapi tetap disarankan untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat dikemudian hari untuk menghindari timbulnya Diabetes Mellitus dikemudian hari.

Kulit bayi pada saat ini masih tipis dan transparan, dan masih keriput tapi lapisan kulit bayi anda sudah mulai terisi dengan lapisan lemak. Bayi anda di minggu ini sudah mulai bisa merasakan setiap minuman yang di konsumsi oleh ibunya karena indera perasa bayi sudah mulai berkembang. Paru-parunya sudah mulai membentuk cabang dan saluran pernafasannya sudah mulai membentuk menyerupai pohon. Berat bada bayi anda sekita 600-610 gram dengan tinggi badan sekitar 30-32 cm.

About these ads

1 Komentar

Filed under Kehamilan

One response to “Kehamilan minggu 24

  1. oh jadi begitu ya.. minggu ke 24 apakah rawan terkena diabetes? kebetulan orang tua sya punya riwayat diabetes

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s