Inilah perempuan…

Perempuan, kalau dulu pendefinisian perempuan sangatlah sederhana. Perempuan adalah pasangan laki-laki, menjadi istri, melayani suami, dan mengurus anak-anak dirumah. Segala sesuatu tentang rumah tangga adalah tanggungjawabnya. Ada singkatan untuk tugas perempuan yaitu 3M Macak(bersolek), Masak(memasak), Manak(melahirkan).

Sekarang, tidak lagi sesederhana itu. Emansipasi perempuan yang diusung oleh R.A Kartini, telah membawa perubahan terhadap kedudukan perempuan. Perempuan juga bisa berkarya dan berkarier. Bahkan banyak pimpinan, direktur, ketua, dll. yang dijabat seorang perempuan.

Ini adalah kemajuan dan perkembangan yang baik, tetapi sering juga tidak baik. Pemaknaan perempuan modern, seharusnya juga tidak melalaikan apa sebenarnya tugas utama perempuan (melayani suami dan mengurus anak-anak). Dan inilah kodrat perempuan. Sepintar apapun, dan sekuat apapun kedudukannya, perempuan tetaplah perempuan yang mempunyai peran penting dalam pembinaan keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah.

Jadi para perempuan teruslah maju, dan tetap tunaikan tugasmu..karna keluarga adalah ladang ibadah bagi kita…dan kita harus bangga sebagai perempuan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s