Kangen Ibu…

Ramadhan yang dinanti-nanti banyak umat muslim, termasuk saya telah tiba.Setiap ibadah yang kita lakukan diluar Ramadhan, jika dilakukan pada bulan Ramadhan memiliki berlipat pahala.

Tapi kenapa Ramadhan kali ini saya sedih? banyak airmata yang menetes. Padahal Ramadhan kali ini ada suami yang dampingi saya.

Ada beberapa hal yang membuat saya sedih. Kondisi saya sedang tidak baik karena hamil muda, sehingga membuat saya tidak bisa menjalankan puasa dengan penu. Sholat tarawehpun sering saya tinggalkan karena sering tidak enak badan.

Dan hal yang membuat saya paling sedih ada saya tidak bisa melayani suami saya dengan baik. Tidak bisa menyiapkan buka dan makan sahur untuknya. Malah justru dia yang melayani saya. Rasanya sangat merasa bersalah dengan keadaan seperti ini. Padahal tiap kali akan pulang kerja terbayang untuk menyiapkan buka untuk suami, tapi kenapa tiap kali sampai rumah niat itu tidak bisa saya laksanakan?. Ada alasan kuat yang membuat saya seperti itu, tapi saya tidak bisa menceritakan. Ujung-ujungnya keinginan saya untuk dekat dengan ibu saya semakin kuat. Ingin sekali menceritakan kegelisahan ini pada ibu. Karena selama ini beliaulah pemberi solusi terbaik dan penenang hati..

Ibu…ananda kangen banget…seandainya saja ibu ada disini pasti anakmu ini bisa tenang…

Tinggalkan Balasan

