Jangan remehkan sesuatu yang kecil

Ada hal yang menurut kita remeh dan tak berarti, tapi sangat berarti bagi orang lain. Ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan apalagi dalam sebuah lingkungan social dengan beraneka ragam karakter manusia. Karena perbedaan persepsi bisa berakibat sangat fatal terhadap sebuah hubungan.

Terlebih lagi dalam sebuah ikatan pernikahan. Bisa jadi hanya karena masalah yang kita anggap remeh itu berarti besar bagi pasangan kita dan dapat menjadi pemicu pertengkaran. Biasanya seorang istri merasa sesuatu yang kecil adalah besar. Dan sebaliknya suami menganggap masalah sepele dan dia tidak menyadari bahwa istrinya menganggap itu masalah yang besar. Akhirnya dengan perbedaan persepsi inilah yang mengakibatkan kerenggangan bahkan masalah bagi pasangan suami istri.

Salah satu contoh, seorang istri merasa tidak dihargai oleh suaminya hanya karena sang suami tidak pernah cerita masalah pekerjaannya atau keadaan hari ini di tempat kerja. Buat sebagian istri dengan menceritakan hal tersebut membuat dia merasa berarti. Merasa dianggap ada, dan merasa dibutuhkan suami sebagai tempat berbagi. Tapi sebagian suami menceritakan pengalaman di tempat kerja adalah sesuatu yang tidak penting. Contoh lain, kadang suami pulang telat. Tapi sampai rumah dia tidak meminta maaf atas ketelatan tersebut, itu juga bisa membuat istri merasa tidak dihargai.

Memang menjalin sebuah hubungan itu tidak mudah. Perlu ada saling pengertian dan pemahaman. Apalagi bagi seorang perempuan yang nota bene- nya memiliki sensitifitas lebih tinggi dibanding laki-laki. Bukan ingin meminta lebih, tapi sebenarnya banyak hal sepele yang sebenarnya dapat membuat sang istri merasa berharga di depan suami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s