Ramadhan segera berlalu…

Menjelang Ramadhan, rasa gembira menyambutnya. Ada harapan aku mampu mengisi Ramadhanku lebih baik dari hari sebelumnya. Ada keinginan menjadikan Ramadhanku ini sebuah proses menuju manusia lebih baik…lebih memaknai hidup dengan beribu kesyukuran. Karena di Tahun ini berjuta nikmat-Nya tlah dianugerahkan…bukan untuk membalas yang telah diberikan..karena apapun yang aku lakukan tak kan mampu membalas pemberian-Nya..

Harapan dan keinginanku tak terwujud, itu karena kelemahanku dan kemalasanku..karena jika aku menggunakan dalih tak bisa beribadah dengan baik karena kehamilanku, sama saja aku termasuk hamba yang tanpa syukur…Aku sedih….meninggalkan Ramadhan tanpa kesan apapun…karena kewajiban puasapun aku tak sanggup menjalankan dengan baik…apalagi ibadah yang lain…aku sedih..karena disaat aku tlah didampingi suami, justru aku tak bisa melakukan apapun….bahkan untuk menyediakan buka dan makan sahur nya…

Sekarang masih pantaskah aku berharap bertemu dengan Ramadhan tahun depan, dengan sekian harapan dapat lebih baik dari Ramadhan tahun ini?? Amin…

Tapi bukankah untuk menjadi lebih baik tak perlu menanti Ramadhan tahun depan??

Tinggalkan Balasan

