Minggu ke 17 kehamilan

Apabila anda sudah terbiasa melakukan olah raga secara teratur sebelum hamil, sebaiknya tetap pertahankan kebiasaan olah raga tersebut, karena pada minggu ke 17 kehamilan anda akan merasa tubuh  mulai tidak  proporsional lagi ataupun akan merasa anda menjadi lebih berat. Kegiatan olah raga ini juga sangat bermanfaat bagi bayi dan tubuh anda. Tubuh akan lebih berenergi, dan memperbaiki kualitas tidur karena olah raga dapat memperlancar peredaran darah anda,mengurangi pegal-pegal dipersendian tubuh anda atau kelelahan punggung.

Olah raga yang dapat anda lakukan selama kehamilan adalah olah raga yang ringan antara lain: jalan kaki dengan kecepatan yang cukup, bersepeda dengan kecepatan yang cukup, yoga, renang (tetapi harus diperhatikan suhu air yang tidak terlalu panas atau terlalu dingin), melakukan stretch dan relaksasi.

Perkembangan bayi anda sudah berbentuk manusia di fase ini. Lemak sudah mulai terbentuk di bawah jaringan kulit bayi anda yang akan berguna untuk mempertahankan suhu tubuh bayi pada saat lahir. Minggu ke 17 kehamilan berat badan bayi anda sudah mencapai 140-150 gram dengan tinggi badan 13 cm.

(di ambil dari milist infobunda)


		

3 thoughts on “Minggu ke 17 kehamilan

  1. Wow, superb blog structure! How lengthy have you been blogging for?
    you made running a blog look easy. The total glance of your website is wonderful,
    let alone the content material!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s