Pengorbanan seorang ibu…

Sudah tiga bulan saya meninggalkan blog ini. Yah..saya baru saja menjalani apa yang biasa disebut sebagai kodrat perempuan setelah menikah, hamil dan melahirkan…dan alhamdulillah saya menjalani proses persalinan yang sangat lancar.

Padahal dua dokter kandungan dan beberapa bidan yang sempat menangani saya selama kehamilan mewanti- wanti saya supaya melahirkan di Rumah Sakit. Karena kemungkinan proses persalinan saya akan beresiko. Tapi kekuasaan Alloh tak bisa tertandingi kehebatan dokter kandungan dan alhamdulillah saya menjalani persalinan dengan sangat lancar.

Ada pikiran yang sangat mengganggu saya setelah proses persalinan selesai, sampai membuat saya susah tidur. Satu pertanyaan “Apakah ibu melahirkan saya juga seperti ini?” kalo jawabannya iya, saya merasa sangat berdosa sama ibu…dan sampai sekarang saya belum bisa membahagiakan beliau walau telah berusaha…

Jika saya tau rasanya melahirkan dari dulu, mungkin saya tidak akan pernah sekalipun membentak dan menyakiti ibu…mungkin saya akan selalu menuruti perintah2nya…dan mungkin saya tidak akan membuatnya meneteskan air mata…karena melahirkan adalah sebuah perjuangan hidup dan mati…dan nyawa adalah taruhannya…

Semoga setelah saya tahu rasanya melahirkan saya bisa menjadi anak yang lebih baik buat ibu-ku…dan membuatnya selalu tersenyum dengan persembahan seorang cucu perempuan “NADHIRA MUAWWAFA” saya berharap ibu akan bahagia…amiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s