Merdeka!!

Satu hari lagi, negara ini berusia 62 tahun. Usia yang sangat tua…bapak saya saja berusia sama dengan negri ini sudah tidak produktif lagi alias sakit-sakitan…tapi memang seusia bapak yang telah pensiun sudah saatnya menikmati hidupnya…anak-anaknyalah yang punya tanggungjawab untuk merawat dan membahagiakan beliau di masa tua nya…karena dulu beliau telah bekerja keras untuk keluarga…

Melihat usia kemerdekaan indonesia yang sudah 62 tahun seharusnya juga seperti bapak saat ini…saatnya menikmati kemerdekaan…maksudnya semua rakyat bisa bekerja enak, makan enak, sekolah gratis, berobat gratis…dalam artian rakyat ini bisa hidup layak…itu seharusnya!!!

Berbeda dengan kenyataanya….sampai sekarang yang menikmati masih para konglemerat dan para pejabat… masih hanya sebatas itu..Padahal berapa persen penduduk negeri ini yang jadi pejabat dan konglemerat? walaupun saya belum melakukan sensus, tapi saya yakin penduduk yang tidak menjadi pejabat dan konglemerat jauh lebih banyak.

Lalu, kalau di usia kemerdekaan yang ke 62 tahun saja baru segelintir rakyat yang dapat menikmati hidup, trus kapan seluruh rakyat ini bisa menikmati hidup??

Kalau saja tidak ada korupsi di negeri ini, mungkin semua rakyat bisa menikmati kemerdekaan negeri ini…

Tapi bagaimanapun juga keadaan negeri ini saya tetap mengucapkan ” Dirgahayu RI ke 62, Merdeka!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s