Sekolah pengen pinter atau cari gampang?

Minggu-minggu ini televisi seringkali menayangkan berita tentang demo para siswa SMU, yang memprotes kebijakan pemerintah tentang tambahan mata pelajaran pada UAN. Padahal jaman saya sekolah dulu mata pelajaran SMU yang di EBTANAS kan juga berjumlah 7 mata pelajaran, dan kami tidak pernah protes. Tapi kenapa sekarang banyak yang protes? Sebenarnya mereka sekolah pengen pinter apa nggak seh?

Mungkin mereka berani demo karena sekarang memang zaman nya kebebasan menyampaikan pendapat. Gak seperti dulu yang gak ada istilah demo.Sebenarnya saya lulus SMU tahun 2000, sudah reformasi tapi belum seperti sekarang. Atau karena dulu kami tidak protes karena tahun2 sebelumnya mata pelajaran yang di EBTANAS kan sama? bisa jadi demikian. Sementara sekarang para siswa SMU protes karena tahun sebelumnya mata pelajaran yang di UAN kan hanya 3 mata pelajaran. Bisa jadi demikian.

Tapi diluar masalah dulu berapa dan sekarang berapa yang di EBTANAS atau UAN kan, saya rasa kebijakan untuk menambah mata pelajaran sangat tepat.percuma dong kalau siswa SMU sekolah 3 tahun dengan lebih dari 10 mata pelajaran/tahun kalau yang di UAN kan hanya 3 mata pelajaran? Seharusnya ini menjadi tantangan tersendiri untuk para siswa melihat kemampuan mereka.

Buat para siswa SMU kelas 3 yang mau UAN, gak usah capek2 demo. yang penting sekarang belajar buat persiapan UAN. Syukur2 kalau pemerintah mau merubah kebijakannya, tapi kalau tidak kan kalian yang rugi karena persiapan untuk menghadapi uAN habis buat demo,ok! calon penentu masa depan bangsa harus pintar..yang penting gak pintar korupsi seperti yang terjadi saat ini…

One thought on “Sekolah pengen pinter atau cari gampang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s