Ayat-ayat cinta…

Sebuah novel yang sangat menarik yang mengisahkan percintaan Mahasiswa Indonesia di Al-Azhar cairo. Novel Islami yang menakjubkan dan mengharukan, hiks,hiks…

Ayat-ayat Cinta yang saya baca Tahun 2006 lalu, kini booming lagi…Pemicu utamanya mungkin karena Film-nya sudah rampung dibuat dn sebentar lagi akan tayang di bioskop. Apalagi soundtrack film tersebut di lantunkan oleh Rossa yang diciptakan Melly juga sangat indah didengar. Maka tak heran jika novel ayat-ayat cinta saat ini kembali diminati untuk dibaca.

Ketika kita membaca novel tersebut, kita akan menikmati alur cerita yang sangat indah dengan “fachri” sebagai tokoh utamanya. Sang penulis Habiburrahman el- Sirazy mengajak kita larut dalam cerita mengharukan dengan setting Mesir yang mungkin banyak diantara kita yang belum pernah kesana, tapi saat mambaca novel ini seolah-olah kita bias merasakan keadaan dan cuaca di Mesir.

Tapi, temanku yang pernah kuliah di al- Azhar bilang bahwa Habiburrahman memberi kesan bahwa Mesir begitu panas, sampai “fachri“ sakit karena teriknya Matahari disana. Padahal itu hanya berlaku di pinggiran Mesir. Sedangkan di sekitar kampus al- Azhar gak sepanas itu. Mungkin memang karena “fachri” tinggal di pinggiran Mesir sehingga dalam novel ini secara umum Mesir  adalah kota yang sangat panas (di Musim panas).

Bagaimanapun juga novel ayat-ayat cinta bagus sekali. Kira-kira filnya nanti sebagus novelnya gak ya? Mudah-mudahan sama bagusnya. Jadi gak sabar nonton filmnya,hee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s