Kehamilan minggu 26

Seiring dengan semakin membesarnya perut anda mungkin anda mulai merasakan sakit pada bagian punggung. Sakit ini bisa berupa pegal-pegal. Hal ini dikarenakan dengan membesarnya perut anda maka secara refleksi menyebabkan pundak anda kearah belakang untuk menahan beban depan tubuh anda dan bertumpu pada bagian belakang tubuh anda.

Untuk mengurangi keluhan sakit pada bagian punggung maka disarankan untuk mengurangi penggunaan sepatu dengan hak tinggi, tetap memperhatikan peningkatan berat badan sesuai standard karena kalau berat badan bertambah secara berlebihan maka akan menyebabkan semakin berat beban punggung anda, memperhatikan posisi tubuh yang baik dengan menegakan tubuh anda selain itu anda juga harus memperhatikan sikap apabila anda akan mengambil barang hindari membungkuk. Hindari berdiri, duduk dan berjalan dengan waktu yang lama

Bayi anda sudah bisa mengedipkan matanya di minggu ke 26 ini selain itu retina matanya telah mulai terbentuk. Aktifitas otaknya yang berkaitan dengan pendengarannya dan pengelihatannya sudah berfungsi, mungkin anda dapat memulai mendengarkan lagu yang ringan dan juga anda dapat mencoba untuk memberi cahaya lbih disekitar perut, mungkin anda akan merasakan kalau bayi anda menganggukan kepala. Minggu ke 26 kehamilan berat badan bayi anda sudah mencapai 750-780 gram sedangkan tinggi badan bayi anda 35-38 cm.

One thought on “Kehamilan minggu 26

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s