Perayaan 100 thn HARKITNAS berlebihan

Disaat perekonomian rakyat terpuruk yang disebabkan oleh naiknya berbagai harga kebutuhan pokok, disaat para orang tua banyak yang menangis sedih karena bingung mau mendaftarkan anaknya sekolah dengan uang darimana. Disaat harga susu merangkak naik, belum lagi harga BBM yang kabarnya akhir bulan mei ini akan dinaikkan. Disaat para korban LAPINDO belum tahu sampai kapan harus tetap berjuang… Bangsa ini merayakan 100 tahun kebangkitan nasional dengan sangat megah….Sungguh-sungguh memilukan atau buat saya memalukan…

Buat apa pesta sebesar itu digelar dan untuk siapa? untuk menyadarkan rakyat ini bangkit dari keterpurukan? atau untuk menghibur  mereka yang sedang susah?

Kalau saya perhatikan acara tersebut digelar bukan untuk memperingati HARKITNAS tapi untuk promosi pariwisata. lihat pentas yang digelar menyerupai pentas seni dari seluruh daerah…dan gak ada satupun dari atraksi yang tidak mencapai rekor MURI bahkan Rekor Dunia.

Trus kalau sudah masuk MURI buat apa? apa bisa menghibur rakyat kita yang susah? apa bisa mengobati duka rakyat Indonesia?

Tidak sayangkah negara mengeluarkan uang yang saya yakin tak sedikit hanya untuk pesta yang habis semalam? Daripada dibuat pesta apa gak lebih baik dialokasikan ke kegiatan lain yang membantu rakyat?

Tapi entahlah saya gak tau apa yang presiden pikirkan ketika merencanakan membiat pesta semegah itu…tapi yang pasti saya sangat menyayangkannya…dan saya hanya menonton acara yang disiarkan leh seluruh stasiun televisi se Indonesia tersebut kira-kira s10-15 menit saja. Karena saya memang gak sepakat dengat acara tersebut…

Tinggalkan Balasan

