Pilkada JATIM

Tiga hari lagi pemilihan langsung gubernur JATIM akan diselenggarakan. Saya termasuk salah satu calon pemilih. Yang sampai saat ini memutuskan untuk golput saja alias tidak memilih.

Menjadi golput adalah pilihan yang bukan tanpa alasan. Bukan juga berarti bahwa saya tidak mau berdemokrasi.

Alasan-alasan kenapa saya golput :

  1. Saya harus melakukan pencoblosan di Tulungagung. Karena KTP saya Tulungagung dan saat ini saya tinggal di Surabaya.  Atau kalaupun bisa mencoblos di Surabaya pemberitahuan tentang itu saya belum dengar. Sementara untuk mudik saya dan suami perlu uang banyak dan kebutuhan sehari-hari makin meningkat.
  2. Saya meragukan semua calon. Mereka terlalu ber api-api dalam berkampanye, dan itu membuat saya semakin malas untuk memilih. Karena seperti kampanye yang sudah-sudah (apalagi kampanye caleg), Jarang janji mereka yang terealisai.
  3. Saya tidak mau menyesal karena jika calon yang saya pilih nanti terpilih, dan ternyata kepemimpinannya tidak bagus.

Bagaimanapun juga golput ataupun memilih adalah suatu pilihan. Bagi yang akan memilih, selamat memilih semoga pilihan anda tepat… Dan siapapun yang menjadi gubernur JATIM nanti saya akan mendukung dan berharap semoga JATIM bisa lebih baik…Amin

Tinggalkan Balasan

