Ramadhan tlah tiba…

Waktu kecil dulu kehadiran bulan Ramadhan begitu saya nanti-nanti. Karena pasti akan tersedia menu spesial untuk buka dan makan sahur. Salah satu menu wajib saat ramadhan adalah serundeng. Dibuat dari kelapa, warna coklat karena dikasih gula merah, plus daging sapi….wah…rasanya nikmat banget… rasanya puasa belum lengkap  tanpa serundeng…itu dulu…(dan sampai sekarang saya belum bisa buat serundeng sendiri,hee..)

Tapi setelah dewasa bahkan berkeluarga, kehadiran Ramadhan terasa biasa-biasa saja… saya heran kenapa ya? padahal seharusnya saya lebih bisa mengisi Ramadhan dengan ibadah yang plus…tapi kok malah hambar rasanya…

Apa karena Puasa, taraweh, tadarrus, shodaqah dan ibadah lain di bulan Ramadhan hanya jadi ritual saja buat saya tanpa saya bisa mengambil hikmah dibalik semua? Sudah rapuhkah iman saya sehingga sudah tidak bisa lagi menyambut Ramadhan dengan rasa yang berbeda?

Yaa.. Alloh ampunilah hamba… jadikan Ramadhan tahun ini lebih berarti buat hamba dan keluarga hamba…Amin..

Buat kaum muslim semua…selamat menjalankan ibadah Ramadhan, semoga Kehadiran Ramadhan tahun ini tidak sia-sia…

3 thoughts on “Ramadhan tlah tiba…

  1. “hari2 dibulan yg suci dan penuh rahmat dan karunia sungguh kita nanti2kan, maka wahai teman2 yg beriman bahagilah kita dalam menyambutnya. semoga kita termasuk orang2 yg soleh……. amin”

Tinggalkan Balasan

