Selamat hari ibu…

Terkadang saya membayangkan seandainya saya tumbuh dewasa tanpa seorang ibu. Mungkin saya tidak akan seperti sekarang.

Dulu, saya memang tidak terlalu dekat sama ibu. Saya ingat sekali masa kecil saya jauh dari figur seorang ibu. Karena saya sangat dekat dengan bapak. Dan sebaliknya jauh sekali dari ibu. Sampai sekarang saya hampir gak ingat pengalaman masa kecil yang berkesan bersama ibu. Yang saya ingat masa kecil saya adalah tentang bapak. Entah mengapa kok sampai seperti itu.

Dulu saya mengenal ibu begitu jahat. Sering saya dibuat menangis oleh ibu. Seringkali saya dimarahi. Sementara bapak selalu ada untuk melindungi.

Sampai saat saya kuliah semester 2 bapak terkena stroke. Saya bener-bener hancur. Orang yang selama ini saya banggakan dan saya andalkan, saat itu gak bisa berbuat apa-apa. Apalagi stoke yang diderita bapak mengenai syaraf otaknya. Yang membuat bapak gak sehebat dulu. Gak bisa lagi menasehati, apalagi untuk dimintai pertimbangan. Saya sangat kehilangan…

Sejak saat itu saya dekat dengan mbah (ibu nya ibu). Semua saya ceritakan sama mbah. karena bapak sudah gak bisa lagi mendengarkan cerita saya.

Melihat kedekatan saya dengan mbah, ibu tanya ke mbah kenapa kok saya sekarang dekat dengan mbah, bukan dengan ibu. Mungkin saat itu mbah banyak menasehati ibu bagaimana bisa dekat dengan anak perempuannya (saya)  yang saat itu sedang meginjak dewasa.

Saya kaget ketika suatu hari ibu mendekati saya dan menanyakan masalah pribadi saya. nah…sejak saat itu saya akhirnya  dekat dengan ibu sampai sekarang saya menikah dan punya satu putri saya masih sangat dekat dengan ibu. Walaupun kita tinggal beda kota, tapi kami tiap minggu selalu bergantian telepon.

Indah rasanya kedekatan ini…seandainya saja kedekatan saya sama ibu berlangsung sejak dulu… tapi saya bersyukur karena kami kini menjadi dekat…

Saya ingin kedekatan saya dengan putri saya nadhira bisa seperti kedekatan saya dengan ibu saat ini. Semoga saya bisa menjadi ibu sebaik ibu saya…

Sebenarnya tulisan ini akan saya posting tgl 22 desember kemaren tapi internet ngadat…

Tinggalkan Balasan

