SBI

Kemaren waktu berangkat kerja dan melewati gedung DBL saya melihat keramaian disana. dan setelat saya baca2  banner di gedung tersebut baru saya tahu ternyata ada pameran SBI  (Sekolah Berstandart Internasional).

Saya sendiri kurang begitu paham apa itu SBI. yang saya tahu dalam kelas SBI menggunakan bahasa Inggris dalam menyampaikan materinya. Masuknya dengan tes khusus. Bayarnya beda dengan kelas reguler. Ada yang bilang SBI kelasnya anak pinter dan berduit. Benarkah?

Saya juga pernah membaca bahwa tujuan awal didirikan SBI adalah untuk menyiapkan siswa yang ingin melanjutkan sekolah atau kuliah ke Luar Negeri. Tapi apakah semua lulusan SBI melanjutkan ke LN?

Pengertian saya tentang SBI yang minim dan pengamatan saya tentang pendidikan saat ini. ada pertanyaan besar “efektifkah SBI?” Sebenarnya SBI bener2 pada tujuan awal atau hanya komersialisasi pendidikan yang terselubung?

Kalau ada pembaca yang sangat paham tentang tujuan didirikannya SBI tolong beri tahu saya, kenapa SBI begitu dibanggakan dalam pendidikan kita. apa gak ada yang lebih penting dari SBI?

Tinggalkan Balasan

