Merdeka!!

Seharusnya kemaren sih HUT-RI ke 64. Tapi 2 hari kemaren kami sibuk banget. Bukan sibuk apa-apa, tapi sibuk cari keberuntungan dengan ikut jalan sehat. Siapa tahu dapat hadiah utama,hee…

Hari minggu, jalan sehat sekolahnya dhira, kebetulan digabung sama jalan sehat RW. Wah…gak nyangka dhira semangat banget ikut jalan sehat. Sampai-sampai waktu dijemput ayahnya ditengah jalan dhira gak mau, dia mau tetap jalan. Tapi saya juga gak tega, masak anak kecil suruh jalan sejauh itu. Akhirnya tak gendong juga…

Giliran pengambilan undian, dah dibelain nunggu sampek jam 11 gak dapat apa-apa,hiks… tapi gak pa-pa sih, yang penting dah bisa ngajak dhira menyemarakkan HUT-RI ke-64.

Hari senin dhira juga ikut jalan sehat RT tapi kali ini sama ayahnya, ibu gak ikut. Giliran pengambilan undian juga gak dapat apa-apa, kasihan deh lo!

Malamnya ada orkes sakit hati, eh.. orkes dangdut…wah, ternyata gini ya orkes. Masalahnya saya baru pertama kali lihat orkes langsung. Itu juga karena panggungnya di depan rumah…

Dari serangkaian acara memperingati HUT-RI ke-64, sebenarnya apa sih intinya? bersenang-senang? akh, sepertinya terlalu sederhana..

Buat saya memperingati HUT-RI adalah mengenang kembali perjuangan para pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan. Nah, sekarang giliran kita untuk berjuang mengisi kemerdekaan itu.

Tapi apakah kita sudah benar-benar merdeka? saya rasa kita belum merdeka dalam banyak hal, terutama masalah ekonomi persamaan hak. Masih banyak rakyat kita yang belum bisa makan sehari 3 kali. Banyak anak-anak yang belum bisa sekolah karena tak ada biaya. Tapi banyak juga rakyat kita yang belum bisa menikmati listrik, air bersih, sekolah, dan informasi karena memang di daerah mereka belum ada prasarana untuk itu.

Jadi kapan Indonesia ini bisa benar-benar merdeka dan memerdekakan rakyatnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s