Banyak belajar

Belajar adalah sebuah proses dalam kehidupan. Belajarpun bukan hanya milik anak sekolah dan orang dewasa. Dan benarlah sebuah pepatah mengatakan bahwa belajar sejak dari buaian (gendongan) hingga liang kubur. Artinya bahwa semua manusia akan terus belajar sampai mati.

Dan belajar pulalah yang telah dilakukan putri kami nadhira. Sekarang usianya 2,4 bulan dan dia sedang banyak belajar. Belajar membaca, belajar menyanyi dan belajar bersosialisasi dengan lingkungan.

Walaupun masih susah mengajari dhira membaca iqro’, saya tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan ketika dhira menari iqro’nya. jilid satu dan masih di halaman satu, itupun belum lancar karena dhira masih susah berkonsentrasi.

Kalau menyanyi, itu hobby nya. Tak jarang kami tersenyum geli mendengarkannya bersenandung. Kurang jelas tapi hafal sampek akhir lagu. Wah, untuk urusan nyanyi nadhira ku hebat!

Dhira punya banyak teman, karena dia memang gak suka berdiam di rumah. Dua teman akrabnya cowok yang membuatnya sedikit tomboy (gak tau sedikit ato banyak ya?). Dhira suka boneka guling kecil dora miliknya. Tapi dia juga suka pistol2an, topeng dan kadang bermain perang2an bersama temannya… pengen sih punya anak perempuan yang cewek banget, tapi susah membentuk karakter anak, apalagi saya ibunya) tidak bisa mendampinginya 24 jam.

Satu perubahan dhira sekarang sama dulu sebelum dia mengenal banyak teman. Kenapa ya sekarang dia kok jadi pelit sama teman2nya? padahal dulu apapun mainan yang dipinjam temannya dia selalu kasih. Lha sekarang temannya baru pegang dikit aja dah teriak “jangan, itu punyaku!! apa karena teman2nya bersikap begitu juga sama dia?

Semoga anakku bisa terus beajar dan belajar pada kehidupan. dan mengambil yang terbaik dari pengalamannya, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s