Nilai Tukar Rupiah dan rakyat kecil

Beberapa hari ini banyak orang ramai membicarakan nilai tukar rupiah yang lagi anjlok pada titik terendah. Bahkan semua koran dan majalah mengangkat tema tersebut pada halaman utamanya.Tak kalah stasiun tv juga mengundang beberapa nara sumber yang dianggap berkompeten mengenai masalah ekonomi untuk mengulas anjloknya nilai tukar rupiah. Berbagai gambaran pesimis tentang dampak turunnya nilai rupiah hingga ancaman terjadi krisis ekonomi di negara ini.

Namun disisi lain dari rakyat kita tampak tak peduli dengan situasi tersebut.  Mereka lebih memilih tetap sibuk dengan rutinitas sehari-hari, bekerja, kumpul bersama keluarga dan aktifitas normal lainnya.

Bukannya mereka apatis tak mau tahu tapi ada hal yang menurut mereka lebih penting yaitu menghidupi keluarga. mau nilai tukar rupiah turun atau naik mereke tetap harus mencangkul disawah, tetap harus menjinjing hasil ladang ke pasar, dan memikul batu kali ke daratan. Yang mereka tahu keluarga mereka harus tetap makan, anak- anak harus tetap sekolah.

Itulah hidup, adakalanya sesuatu dianggap sangat penting oleh sekelompok orang tetapi tidak bagi kelompok lainnya.

Wallahu a’lam bi al showab…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s