Kenapa kita dibilang “GOBLOK”?

Umpatan atau hinaan terhadap seseorang yang dilakukan orang lain memang sangat mengganggu pendengaran kita. Siapapun pelakunya dan kepada siapa itu dilakukan. Seorang anak akan merasa sakit hati jika bapak atau ibunya memakinya dengan menyebut kata “Goblok”. Begitupun seorang murid akan merasa malu bahkan terhina jika gurunya menjulukinya dengan sebutan “Goblok”.
Istilah “Goblok” kini sangat hangat diperbincangkan di kalangan Muhammadiyah yang sedang di “Goblok- kan” oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Beliau mengatakan bahwa Muhammadiyah itu goblok. Dalam video yang beredar beliau menyebutkan Muhammadiyah “goblok” dan membanggakan NU nya.

Ungkapan tersebut tentu saja menyulut kontroversi baik dikalangan masayarakat pada umumnya dan para anggota dan simpatisan Muhammadiyah khususnya. Apalagi yang mengatakannya adalah seorang Ketua PBNU. Banyak statemen yang terlontar mulai dari komentar marah, tersinggung dan ada juga yang menanggapinya dengan biasa- biasa saja. Tentu saja semua komentar tersebut disertai alasan- alasan.
Marah dan tersinggung adalah reaksi yang wajar bagi para simpatisan Muhammadiyah. Dan saya sendiri sebagai simpatisan Muhammadiyah merasa sedih dengan statemen tersebut. Bagaimana mungkin seorang pemimpin dengan tegas menghina, mengejek dan merendahkan golongan lain?. Seorang pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan mengahargai bukan malah memberikan contoh dengan menjelekkan golongan lain.

Saya tidak akan bersedih lebih lama karena masih banyak tugas dan tanggungjawab yang lebih penting. Mengambil pelajaran baik dari setiap kejadian adalah pengalaman yang berharga sambil memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik.md

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s