Prioritas

Arti kata prioritas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah yang diutamakan atau didahulukan. Dalam arti yang lain menurut versi saya prioritas adalah yang lebih penting atau yang paling penting.20141214_163603

Dalam hidup kita pasti mempunyai prioritas. JIka kita mudah memilih atau memutuskan apa yang menjadi prioritas dalam hidup kita mungkin tidak akan menjadi masalah. Yang menjadi persoalan adalah ketika kita dihadapkan pada sesuatu yang sama pentingnya dan kita harus membuat pilihan maka hal ini tentu saja membutuhkan banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan. Misalnya, menjadi ibu rumah tangga atau menjadi ibu bekerja.

Keluarga dan karir adalah dua hal yang sama pentingnya bagi saya. Merawat anak- anak, menjaga kesehatan mereka dan memberikan pendidikan terbaik di rumah adalah kewajiban orang tua terutama seorang ibu “al umm al madrasatul ula” ibu adalah sekolah pertama bagi anak- anaknya. Sementara karir adalah sisi lain bagi saya untuk mengembangkan diri, menyalurkan potensi dan terlibat aktif untuk kemajuan bangsa dan negara..(ciee.bahasanya melangit).

Saya memilih keduanya sebagai prioritas. Anak-anak adalah prioritas utama sedangkan karir adalah prioritas pertama. nah, jadi bingung kan?. Yang penting saya tidak akan mengorbankan anak- anak untuk karir. Anak- anak tetap harus terawat, mendapatkan pendidikan terbaik dan mendapatkan perhatian dan kasih sayang tulus dari bundanya. Kualitas terkadang lebih berharga dari kuantitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s